Mengenal Aglaonema Yang Lagi Viral

Mengenal Aglaonema Yang Lagi Viral

Lagi viral nih, orang sedang ramai-ramainya sama satu jenis tanaman hias, mulai dari mempergunjingkannya sampai membuktikannya dengan memelihara tanaman ini  dirumahnya, awalnya saya tak begitu tertarik, hingga saya akhirnya menjadi tertarik tatkala ada yang mengatakan kalau tanaman itu, punya harga yang sangat fantastis, bahkan harga nya bisa di tentukan dari jumlah daun yang terdapat pada tanaman hias tersebut, ndak tanggung-tanggung, harga dari tanaman ini bisa sampai 5 juta perlembar daunnya, jadi kalau tanaman hias ini punya 10 lembar daun, apa ndak auto naik umroh yang punya ?


Walaupun saya sempat mengatakan wow !!, tapi pada akhirnya saya tidak merasa heran, saya berpendapat harga yang fantastis tersebut biasa karena faktor lagi viral dan trending nya saja, sama dengan kayak era batu akik dulu, yang saking viralnya batu kerikil di pinggir jalan saja di bilang batu akik, tapi lihat sekarang, demam batu akik akhirnya sampai juga di titik kulminasinya.


Aglaonema namanya adalah salah satu tanaman dari jenis talas-talasan, mungkin karena kemiripan bentuk daunnya , yang memiliki klasifikasi ilmiyah sebagai berikut :


Kerajaan     : Plantae

Divisi : Magnoliophyta

Kelas : Liliopsida

Ordo : Alismatales


(Buset, nih tanaman pake bahasa kerajaan ma ordo, kek nonton film Lord Of The Rings saja)


Ini tanaman dulu tumbuh liar di belakang perpustakaan sekolah dulu, bahkan pernah nih .. jadi saksi bisu DIA nembak manja pada ku...coooba itu, aow, aow..hahah..liar artinya tak memiliki nilai, bahkan seingat saya dulu tanaman ini pernah kena fitnah sebagai tanaman beracun yang bisa bikin orang masuk liang lahat, walaupun sebenarnya memang iya beracun tapi fitnah memang lebih kejam dari membunuh, ndak sampai bikin masuk liar lahat lah .. dasar tukang hoax.


Tak tau apa nama pasti nya dulu, tapi seingat saya orang2 dulu sebutnya bunga daun telinga gajah, yah..walaupun sebenarnya bukan masuk kelas bunga, hemmm...sebagai seorang penikmat bunga level diehard, saya bisa murtad kalau menyebut tanaman hias yang satu ini sebagai bunga....pokoknya haram lah buat ku sebut tanaman tersebut sebagai bunga.


Aglaonema atau Sri Rezeki (orang-orang menyebutnya juga seperti itu) ini hanya mengandalkan daun sebagai titik hiasnya, mungkin di beberapa variantnya tanamaan ini memiliki bunga, tapi seingat saya kayaknya tidak ada, di beberapa jenisnya memang mereka memiliki bentuk variasi warna daun yang cukup sejuk juga kalau di pandang, yah walaupun tak sesejuk saat aku memandang KAMU yang punya senyum indah..heheh


Nah ..yang paling ektrem ada tuh yang di sebut JANBOL, alias Janda Bolong, masih dari jenis tanaman yang sama hanya saja punya bentuk khas yang miliki lubang2 di bagian tengah daunya, makanya disebut janda bolong, dan bicara soal harga, dari jenis janda bolong ini bisa sampai puluhan juta per lembar daunnya, hmmm .. yang cowok yang punya ini tanaman yang masih jomblo kayak saya, kalau ini tanaman di jual dan laku, lalu kalau mau melamar apa ndak malu kalau melamar gadis ya ?,...hahah


Apakah saya punya keinginan untuk memiliki tanaman ini, kayaknya ndak lah, level saya kan diehard bunga-bunga, dan menurut saya tanaman hias ini tidak masuk kelas bunga.


So..apakah teman2 sudah punya Aglaonema ?


Artikel Lain Yang Berkaitan :

0 komentar:

Posting Komentar